Sukses

Top 3 News: DKI Wilayah dengan Pasien Positif Covid-19 Meninggal Terbanyak

Top 3 news, hingga Kamis, 19 Maret 2020, ada 309 orang yang dikonfirmasi positif Corona. Dari jumlah tersebut, 15 dinyatakan sembuh, sementara 25 lainnya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, jumlah pasien positf Covid-19 kembali bertambah. Hingga Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, ada 309 orang yang dikonfirmasi positif Corona. Dari jumlah tersebut, 15 dinyatakan sembuh, sementara 25 orang lainnya meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, DKI menjadi wilayah dengan pasien positif Covid-19 meninggal terbanyak.

Sehari sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk virus Corona Achmad Yurianto menyatakan, terjadi penambahan lima pasien meninggal dunia di Ibu Kota. Jadi total 17 orang.

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca, kisah seorang pewarta Istana yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dia mengaku sempat berinterakasi dengan  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam dua pekan terakhir.

Sementara itu, kasus Novel Baswedan juga banyak jadi sorotan. Dalam sidang yang menghadirkan para terdakwa penyiram air keras ke penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut terungkap dari mana asal air keras yang digunakan pelaku. 

Oleh terdakwa Rahmat Kadir Mahulette, cairan asam sulfat (H2SO4) tersebut diambil di Pool Angkutan Mobil Gegana Polri, Senin 10 April 2017.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 19 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Data per 19 Maret 2020, 25 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Juru bicara pemerintah untuk virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, ada 309 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Yurianto mengatakan, dari total kasus pada Kamis (19/3/2020), yaitu terkonfirmasi 309 orang, ada yang sudah dinyatakan sembuh.

"Di DKI bertambah jadi 4 orang dinyatakan sembuh, total 13. Total keseluruhan kasus yang sudah sembuh ada 15 orang," kata dia dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta.

Sedangkan kasus yang meninggal karena Covid-19 juga bertambah. Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus yang meninggal di DKI Jakarta 5 orang, sehingga total menjadi 17 orang meninggal dunia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ini Tahapan dan Biaya yang Dikeluarkan untuk Tes Virus Corona

Jumlah pasien positif virus corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah setiap hari.  Total sudah ada 227 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Indonesia hingga Rabu, 18 Maret 2020.

Jumlah pasien positif ini diprediksi akan semakin meningkat. Angka kematian akibat corona di tanah air terbilang tinggi, mencapai 19 pasien hingga Rabu kemarin. Namun, Kamis, 19 Maret, total pasien yang meninggal dunia bertambah menjadi 25 orang. 

Hal itu membuat seorang pewarta yang bertugas di Istana Kepresidenan sempat khawatir setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona. Pasalnya, dia sempat berinteraksi dengan Budi Karya di Istana dalam dua pekan terkahir.

Dia pun masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tak mau ambil risiko, dia berinisiatif memeriksakan diri ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta Utara, Senin, 16 Maret 2020.

Lantas tahapan apa yang harus dilalui oleh orang yang masuk kategori ODP irus Corona?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jaksa: Air Keras untuk Teror Novel Baswedan Diambil dari Pool Angkutan Gegana Polri

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkap jenis bahan kimia yang digunakan penyerang Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Bahan kimia itu adalah air keras yang menyebabkan mata kiri Novel mengalami kerusakan parah.

Jaksa Fredik Adhar Syaripuddin mengungkapkan, cairan untuk menyerang Novel Baswedan itu diambil oleh salah satu terdakwa yaitu Rahmat Kadir Mahulette pada Senin 10 April 2017.

Fredik menambahkan bahwa terdakwa Rahmat Kadir Mahulette sempat membawa cairan tersebut ke tempat tinggalnya. Cairan itu pun ditaruh di salah satu tempat minum.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.