Sukses

Antisipasi Virus Corona, Polda Metro Bekali Polantas dengan APD

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 atau corona.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 atau corona. APD itu dibagikan untuk personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) saat sedang bertugas.

"Ini lagi kita siapkan APD. Jadi, nanti untuk kasus-kasus tertentu yang memang belum jelas penyebabnya maka anggota sudah dilengkapi APD. Tidak hanya anggota lantas, terutama anggota Polsek, anggota Polres yang pertama datang ke TKP," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah APD yang dipesan untuk dibagikan ke anggotanya. Nantinya, APD itu dibagikan untuk petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar tak tertular Corona.

Terlebih, untuk petugas yang menangani kecelakaan lalu lintas. Karena, APD ini sendiri tak dibagikan secara merata kepada suluruh anggota Polantas.

"Kalau APD secara keseluruhan, mungkin di piket Laka, ya di piket PJR, orang yang pertama kali. Mungkin (Unit) laka yang kita bagi, tidak keseluruhan tim. Kan tidak juga semua anggota pakai APD di jalan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker dan Hand Sanitizer

Meski begitu, pihaknya sudah menyiapkan kelengkapan secara standar untuk anggota lalu lintas seperti menyediakan masker serta hand sanitizer, untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Tapi kalau kelengkapan standar masker dan sarung tangan itu semua anggota dapat," tandasnya.

Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.