Sukses

Momen Haru Calon Prajurit TNI AL Lulus di Tengah Kabar Ibu Meninggal Dunia

Teman-teman di sekelilingnya juga terlihat menegarkan sang prajurit yang tengah berduka.

Liputan6.com, Jakarta - Momen haru terjadi di detik-detik pengumuman kelulusan menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Seorang calon prajurit TNI AL dinyatakan lulus di tengah kabar duka. Di hari kelulusannya itu, dia menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta meninggal dunia.

Momen haru ini diunggah akun Instagram @lapetal_tni_al. Dalam unggahannya, terlihat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit tersebut.

Sang prajurit yang mengenakan kemeja putih dengan tulisan angka 0369 di dadanya ini terlihat menangis. Namun, dia terlihat tengah dikuatkan oleh Gatot.

Entah apa yang disampaikan Gatot kepada sang prajurit untuk menguatkannya. Namun, sang prajurit terdengar lantang meneriakkan kata siap, meski air mata menetes di pipinya.

Tak hanya Gatot, teman-teman di sekelilingnya juga terlihat menegarkan sang prajurit. Bahkan, calon prajurit lain yang berada tepat di belakangnya terlihat ikut menangis.

Terakhir, Gatot pun memberikan ciuman di kepala plontos sang prajurit.

Dalam unggahan tersebut disematkan kalimat:

"KEPALA LEMBAGA PENYEDIAAN TENAGA ANGKATAN LAUT KOLONEL LAUT (S) GATOT HARIYANTO MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA CALON PRAJURIT TERBAIK TNI ANGKATAN LAUT YANG SAAT DINYATAKAN LULUS NAMUN MENDAPAT KABAR IBUNDA TERCINTA MENINGGAL DUNIA. YA ALLAH SUKSESKAN DAN JADIKAN DIA PRAJURIT PETARUNG YANG HEBAT...AAMIIN"

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa dari Netizen

Hingga Kamis (19/3/2020) pukul 19.05 WIB, momen haru ini telah disaksikan oleh 21.069 dan dikomentari 129 pengguna Instagram.

Rata-rata netizen mendoakan almarhumah ibunda sang prajurit yang meninggal. Tak sedikit juga yang memberikan semangat dan mendoakan agar sang prajurit nantinya bisa membanggakan orangtuanya.

"Ya Allah merinding liatnya (emote icon) kesuksesan didapat, namun ibunda tercinta dipanggil sang Kuasa, ya Allah berikan kekuatan mas ini (emote icon)" komentar akun @rfr.id.

"Semoga menjadi langkah awal yg baik untuk kehidupanmu nak...doakan ibumu selalu...seperti doanya untukmu yang tak pernah putus...." komentar akun @nonieap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.