Sukses

INFOGRAFIS: Virus Corona Mereda di China, Menyebar di Dunia

Virus corona mereda di Kota Wuhan, China. Selanjutnya, peneliti di Negeri Tiongkok mulai mengujicobakan vaksin penangkal Covid-19 pada manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar tiga bulan virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19 menjadi momok menakutkan di dunia. Bermula di Kota Wuhan, China, wabah mematikan tersebut telah menyebar di 160 negara atau wilayah.

Ketika angka infeksi mencapai lebih dari 121 ribu orang pada 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global. Kini, setelah menembus angka 200 ribu lebih orang terpapar virus corona jenis baru, WHO menyebut sebagai musuh kemanusiaan.

Namun, ada secercah harapan. Covid-19 mereda di Kota Wuhan, China, sehingga 2 rumah sakit darurat ditutup sejak 10 Maret lalu. Selanjutnya, peneliti di Negeri Tiongkok mulai mengujicobakan vaksin penangkal Covid-19 pada manusia.

Apa saja babak penting perang global terhadap virus corona atau Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.