Sukses

Bantu Tangani Covid-19, PMI Bangun Gudang Logistik Tambahan di Jakarta

Gudang tambahan tersebut dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemerintah dalam menghadapi Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Palang Merah Indonesia (PMI) mendirikan gudang logistik tambahan yang dipersiapkan untuk membantu penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK) secara langsung meninjau pembangunan gudang logistik tambahan yang berada di Jalan Gatot Subroto Kav 94, Jakarta Selatan, Kamis (19/03/2020). Dia mengatakan. gudang itu dipersiapkan untuk menyimpan tambahan logistik terkait penanganan Covid-19.

“Nantinya akan dibangun 3 buang Gudang weight Hall berukuran 10 x 32 Meter sebanyak 3 buah, yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril.” Kata JK.

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat 3 ruang kerja berukuruan 10 x 24 meter untuk memantau stok logistik serta pendistribusiannya.

PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh, nantinya untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” ujar JK.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Gudang Regional

Gudang tambahan tersebut dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemerintah dalam menghadapi Virus Corona.

Saat ini PMI sudah memiliki 6 gudang regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.