Bawaslu Rayakan Ultah dengan Bagi Sembako untuk Terdampak Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 09 Apr 2020, 19:58 WIB
Diperbarui 10 Apr 2020, 06:13 WIB
Bawaslu membagikan sembako untuk terdampak corona.

Liputan6.com, Jakarta - Bawaslu memanfaatkan momentum ulang tahun ke-12 dengan melakukan aksi sosial untuk melawan virus corona (Covid-19). Mereka menggelar "Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19".

Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri menyatakan, pihaknya  menyiapkan  100 paket sembako yang dibagikan kepada sejumlah warga Jakarta.

"Pembagian paket sembako tidak hanya akan dilakukan Bawaslu DKI Jakarta namun juga serentak oleh Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta di wilayah masing-masing," ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Selain bagi sembako, Bawaslu DKI  juga melakuka penyemprotan disinfektan di seluruh kantor Bawaslu Provinsi dan Kantor Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta. Upaya ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 terutama, dilingkungan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.

"Ini merupakan ikhtiar bersama bagi keselamatan bangsa dengan ikut memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan dengan ikut mengurangi beban saudara-saudara yang terdampak pandemi virus Covid-19," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, seluruh Bawaslu kota/kab se-DKI juga menggelar acara yang sama. Seperti yang dilakukan Bawaslu Kota Jakarta Selatan yang selama sepekan ini membagi-bagikan paket makan siang kepada para pekerja jalanan, di antaranya pengemudi ojek online, pengantar barang, pemulung, juga sopir angkot dan sopir taksi.

Bertepatan dengan HUT ke-12 Bawaslu pada 9 April, Bawaslu Kota Jakarta Selatan membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar kantor.

"Itu semua kami lakukan sebagai wujud rasa syukur kami atas nikmat sehat yang masih diberikan Allah kepada kami," kata Abdul Salam, komisioner Bawaslu Jakarta Selatan yang menjadi Ketua Panitia Bawaslu Jaksel Berbagi.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓