Sukses

Cegah Covid-19, PKB Semprot Kantor DPP dengan Desinfektan

Kantor Dewan Pengurus Pusat PKB dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

"Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung DPP PKB bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot semua, kita strerilkan," kata Wakil Bendahara DPP PKB, Nur Nadlifah, Rabu (8/3/2020).

Wanita yang duduk sebagai Anggota Komisi IX DPR RI ini menjelaskan, semua disemprot lantaran menjadi tempat bertemunya publik.

"Kita lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di sini, termasuk ruangan Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin, karena ini ruang publik, semua orang keluar masuk di sini termasuk karyawan dan pengurus DPP PKB yang ada di sini. Setiap kader yang keluar masuk di gedung ini harus steril semua," ungkap Nadlifah.

Menurut dia, sesuai instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, untuk sementara aktifitas pegawai, relawan serta kegiatan-kegiatan rutin DPP PKB diliburkan pada 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

"Untuk karyawan tetap libur, hanya orang yang bertugas atau piket saja yang boleh hadir," jelas Nadlifah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan di Seluruh Kantor PKB

Sementara itu, Sekretaris DPP PKB Makky Zamzami menjelaskan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor DPP PKB, melainkan di seluruh kantor PKB di semua tingkatan.

"DPP PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh jajalan DPP, DPW, DPC, untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19," tukasnya.

Dia juga menjelaskan, PKB sudah menginstruksikan untuk membuat satuan tugas, PKB Tanggap Covid-19, tujuannya bisa menginformasikan sekaligus mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat.

"Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.