Sukses

Dua Cawagub DKI Jalani Sesi Wawancara Tertutup dengan DPRD

Farazandi menjelaskan, wawancara terhadap kedua calon meliputi pengetahuan calon mengenai segala isu berkaitan dengan ibu kota, dan kepribadian mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dua kandidat calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, menjalani tahapan wawancara dengan panitia pemilihan (Panlih) di gedung DPRD. Wawancara dilakukan secara tertutup.

Seusai wawancara, Ketua Panlih Farazandi Fidiansyah mengatakan proses wawancara berlangsung lancar dan segala persyaratan administrasi oleh kedua calon telah lengkap.

“Kami sebagai Panlih telah menyelesaikan seluruh rangkaian dari mulai proses verifikasi berkas administrasi, sampai pada hari ini kita telah menyelesaikan wawancara kepada kedua calon wakil gubernur," ujar Farazandi, Rabu (18/3/2020).

Farazandi menjelaskan, wawancara terhadap kedua calon meliputi pengetahuan calon mengenai segala isu berkaitan dengan ibu kota, dan kepribadian mereka.

Lebih lanjut, dari rangkaian proses tersebut, Panlih menetapkan keduanya sebagai calon Wagub dan telah memenuhi segala proses administrasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawagub Berkualitas

Politikus PAN itu menuturkan setelah proses wawancara terhadap Riza dan Nurmansjah, tahapan selanjutnya adalah pemilihan oleh anggota DPRD.

"Kami telah menetapkan kedua calon Wakil Gubernur yang pertama bapak Nurmansjah Lubis yang kedua bapak Ahmad Riza Patria telah lulus dan telah kami tetapkan sebagai calon Wakil Gubernur yang akan dipilih oleh anggota dewan DPRD DKI pada rapat paripurna Wakil Gubernur yang insya allah akan dilaksanakan pada hari Senin," tukasnya.

"Kalau boleh saya sampaikan, kani sangat bersemangat, kami sangat optimis kedua calon Wakil Gubernur yang telah kita tetapkan ini adalah calon yang berkualitas," sambungnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.