Sukses

Begini Cara Bea Cukai Jayapura Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum

serangkaian koordinasi telah dilaksanakan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir dengan para pimpinan aparat penegak hukum di wilayah Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura Dalam rangka meningkatkan sinergi antara Bea Cukai dengan aparat penegak hukum, serangkaian koordinasi telah dilaksanakan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir dengan para pimpinan aparat penegak hukum di wilayah Jayapura.

“Langkah pertama kami adalah mengunjungi Lanud Silas Papare bertemu dengan Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM. M.Tr (Han) selaku Komandan Lanud Silas Papare. Selanjutnya, kami mengunjungi Korem 172 Praja Wira Yakhti Jayapura dan bertemu dengan Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar selaku Komandan Korem 172/PWY untuk melaksanakan koordinasi dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan tugas di bandara Sentani,” jelas Albert, pada Jumat (06/03) lalu.

Ia pun menambahkan bahwa dengan pihak Korem dibutuhkan sharing informasi, baik dari segi keamanan maupun hal-hal yang dapat dikembangkan dari pihak masyarakat yang bisa mendukung kinerja Bea Cukai Jayapura, seperti ekspor ikan, kopi, dan komoditas lainnya.

“Koordinasi seperti ini harus terus dilakukan untuk mewujudkan stabilitas di berbagai tempat pengawasan, khususnya di kota Jayapura. Kami berharap agar sharing informasi dapat terus terlaksana dengan baik dan berkesinambungan sehingga dapat segera dilakukan tindak lanjut apabila diperlukan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini