Sukses

Mendagri Tito Karnavian dan Istri Sudah Tes Covid-19, Ini Hasilnya

Sesuai protokol medis laboratorium, hasilnya memang baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sampel.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama istri Tri Suswati sudah melakukan test Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu, 15 Maret 2020 lalu.

Adapun keduanya telah melakukan serangkaian pemeriksaan seperti sampel darah, pemeriksaan paru-paru lewat rontgen X-Ray, dan pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung.

Adapun hasilnya telah keluar sejak Senin, 16 Maret 2020.

"Dari hasil tes tersebut di atas, khususnya pemeriksaan atas darah dan rontgen X-Ray atas paru-paru, menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan ibu Tri Suswati Karnavian negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi virus Corona," kata Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Rabu (18/3/2020).

Untuk hasil swap, sesuai protokol medis laboratorium, hasilnya memang baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sampel.

"Bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal," pungkas Kastorius.

Sebelumnya, Tito ramai dibicarakan lantaran mobil dinasnya terparkir di Rumah Sakit Persahabatan pada Sabtu 14 Maret siang. Banyak yang menduga bahwa dirinya memeriksakan diri lantaran terkena Covid-19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang untuk Takziah

"Siangnya Mendagri Tito mampir ke RS Persahabatan untuk takziah almarhum Ketua PPATK. Mendagri Tito tidak sempat turun untuk takziah karena mendapatkan info bahwa jenazah almarhum sedang dimandikan dan membutuhkan waktu," papar Kastorius.

"Karenanya Mendagri Tito meninggalkan RS Persahabatan ke kegiatan lain yang sudah terjadwal padat setelah bertelepon dengan istri almarhum Ketua PPATK," ucap Kastorius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.