Sukses

Stock Beras DKI Aman, Pasar Induk Besar Cipinang Tetap Beroperasi

Arief mengaku pihakya terus melakukan edukasi kepada karyawan dan pedagang dalam penggunaan masker dan hand sanitizer.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyatakan Pasar Induk Besar Cipinang (PIBC), Jakarta Timur masih tetap beroperasi. Meskipun saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau masyarakat untuk membatasi interaksi terkait pencegahan Covid-19.

"Saat ini PIBC beroperasi normal seperti biasa. Pedagang dan para pembeli masih hilir mudik untuk membeli beras," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya juga melakukan upaya untuk melakukan meminimalisir penyebaran virus corona. Seperti halnya, dilakukannya pemeriksaan suhu tubuh karyawan Food Station ataupun para pedagang.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya juga mengedukasi karyawan dan pedagang dalam penggunaan masker dan hand sanitizer. Hingga dilakukannya penyemprotan dengan disinfektan.

"Pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. Karyawan dan pedagang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius diminta untuk menuju ke pelayanan kesehatan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia 6 Bulan

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menyatakan beras untuk masyarakat Jakarta saat ini tersedia hingga enam bulan ke depan.

"Kebutuhan beras untuk Jakarta kami jamin aman, warga Jakarta tidak perlu risau tidak perlu panic buying dengan kondisi yang terjadi saat ini dari dampak Covid-19," kata Darjamuni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/20202).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.