Sukses

Hasil Medical Chek Up Menteri yang Kontak dengan Menhub Budi Karya

Sebelumnya, Menhub Budi Karya dinyatakan positif terjangkit virus corona. Pemerintah bertindak cepat menelusuri siapa saja yang mungkin telah kontak langsung.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid 19) Achmad Yurianto mengatakan, tes kesehatan untuk seluruh menteri dan pejabat negara yang kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS), sudah selesai. Hasilnya, Yuri menyebut mereka semua dalam kondisi yang baik.

"Hasil sudah, Alhamdulillah seluruhnya dalam kondisi baik sampai dengan saat ini," kata Yuri dalam pernyataan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Selasa 17 Maret 2020.

Yuri mengatakan, pemeriksaan kepada mereka adalah tes kesehatan umum atau general medical check up. Sehingga pernyataan dalam kondisi baik, tidak untuk diasumsikan mereka negatif terjangkit virus corona.

"Jadi sekali lagi, karena ini general check-up maka kami tidak akan men-declare tentang hasilnya, karena hasil tersebut diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan," tegas Yusri.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya dinyatakan positif terjangkit Covid 19. Pemerintah bertindak cepat menelusuri siapa saja yang mungkin telah kontak langsung.

"Karenanya seluruh menteri yang hadir termasuk perangkat lain yang kemungkinan kontak dekat dengan beliau sudah dilakukan tracing dan para pejabat tinggi negara sudah melakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto," imbuh Yusri menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.