Sukses

Cegah Penyebaran Corona, Polda Metro Kurangi Waktu Besuk Tahanan

Untuk memastikan para pengunjung tidak membawa virus apapun dari luar, pihaknya melakukan cek suhu tubuh terhadap para pembesuk yang akan membesuk tahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan antisipasi terkait penyebaran wabah virus Covid-19 atau corona. Salah satunya dengan memperketat jam besuk tahanan yang berada di rumah tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya.

Direktur Tahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, pihaknya melakukan pembatasan jam besuk yang kini sudah mulai diterapkan. Biasanya, para pembesuk tahanan bisa menjenguk pada hari Senin hingga Kamis.

"Tadinya (waktu besuk) hari Senin sampai dengan Kamis, menjadi hari Senin dan Kamis saja," kata Barnabas saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya mengurangi hari untuk membesuk para tahanan saja, pihaknya juga memotong waktu para pembesuk dalam berkunjung. Kini, para pengunjung tahanan hanya diberikan waktu maksimal 30 menit.

"Ada pembatasan waktu kunjung yaitu maksimal 30 menit," sebutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Suhu Tubuh

Lalu, untuk memastikan para pengunjung tidak membawa virus apapun dari luar, pihaknya melakukan cek suhu tubuh terhadap para pembesuk yang akan membesuk tahanan.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah alat kesehatan untuk membersihkan tangan seperti hand sanitizer.

"Selain cek suhu, kita siapkan hand sanitizer di penjagaan," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.