Cegah Penyebaran Corona, Polda Metro Kurangi Waktu Besuk Tahanan

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2020, 08:22 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 08:22 WIB
Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan antisipasi terkait penyebaran wabah virus Covid-19 atau corona. Salah satunya dengan memperketat jam besuk tahanan yang berada di rumah tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya.

Direktur Tahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, pihaknya melakukan pembatasan jam besuk yang kini sudah mulai diterapkan. Biasanya, para pembesuk tahanan bisa menjenguk pada hari Senin hingga Kamis.

"Tadinya (waktu besuk) hari Senin sampai dengan Kamis, menjadi hari Senin dan Kamis saja," kata Barnabas saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya mengurangi hari untuk membesuk para tahanan saja, pihaknya juga memotong waktu para pembesuk dalam berkunjung. Kini, para pengunjung tahanan hanya diberikan waktu maksimal 30 menit.

"Ada pembatasan waktu kunjung yaitu maksimal 30 menit," sebutnya.

 

2 dari 3 halaman

Cek Suhu Tubuh

Lalu, untuk memastikan para pengunjung tidak membawa virus apapun dari luar, pihaknya melakukan cek suhu tubuh terhadap para pembesuk yang akan membesuk tahanan.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah alat kesehatan untuk membersihkan tangan seperti hand sanitizer.

"Selain cek suhu, kita siapkan hand sanitizer di penjagaan," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓