Top 3 News: Positif Covid-19, Apa Kabar Menhub Budi Karya Sumadi Saat Ini?

Oleh Liputan6.comMaria FloraDevira Prastiwi pada 17 Mar 2020, 07:04 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 07:04 WIB
Menhub - DPR Bahas Persiapan Infrastruktur dan Transportasi Destinasi Wisata
Perbesar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) saat rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Rapat membahas persiapan infrastruktur dan transportasi pendukung di lima destinasi prioritas wisata nasional. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Terhitung sejak Minggu sore hingga Senin siang, 16 Maret kemarin, tercatat ada penambahan 17 pasien yang terjangkit Corona.

Kini jumlah mereka yang positf Covid-19 menjadi 134 orang dari sebelumnya, yaitu mencapai 117 pasien. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Diketahui, sebelum mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Menhub Budi Karya sempat dirawat di RS swasta karna menderita tifus. Sampai akhirnya terkonfirmasi menteri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu ini dikatakan positif Covid-19.

Lantas, seperti kabar terbaru dari kondisi Menhub Budi Karya saat ini?

Berdasarkan informasi yang diterima Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dari dokter di RSPAD, kondisi Menhub mengalami perkembangan yang baik.

Berita seorang pegawai PT Telkom yang meninggal dunia akibat positif Corona juga tak kalah menyita perhatian pembaca di kanal News Liputan6.com. Sebelumnya, almarhum sempat dinyatakan negatif virus Corona dari hasil tes yang dilakukan.

Untuk memastikan hasilnya, tes selanjutnya kembali dilakukan. Dan pasien dikabarkan positf Covid-19. Mereka yang diduga telah melakukan kontak langsung oleh korban telah dilokalisir. Sementara, tempat kerja pegawai PT Telkom yang meninggal dunia di Cianjur, Jawa Barat tersebut juga telah dibersihkan. 

Sementara itu, untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Jokowi pun meminta seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan tidak panik dan tetap produktif.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 16 Maret 2020

2 dari 5 halaman

1. Ini Kabar Terbaru Menhub Budi Karya Sumadi yang Positif Covid-19

20170108-Menhub Tinjau Proyek LRT Jabodetabek-Jakarta
Perbesar
Menhub Budi Karya Sumadi seusai memantau lokasi pembangunan kereta layang (Light Rail Transit/LRT), rute Cawang-Cibubur di tol Jagorawi Km 13, Jakarta, Minggu (8/1). LRT akan melewati 18 stasiun dengan panjang 42,1 km. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menceritakan perkembangan terbaru Moeldoko menyampaikan hal itu usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Perkembangan baik tadi beberapa dokter, enggak ada masalah," ujarnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Moeldoko juga sempat ditanya bagaimana hasil cek kesehatan Presiden Joko Widodo. Dia mengaku belum tahu hasilnya. "Aku belum tanya" ucapnya.

Pada pemeriksaan hari ini, Moeldoko tak sendiri. Ada tiga menteri lain yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Moeldoko mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan dia hari ini baik-baik saja. Segala tes kesehatan sampai tes swab dijalaninya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kementerian BUMN Pastikan Tempat Kerja Pegawai Positif Covid-19 Meninggal Telah Dibersihkan

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga
Perbesar
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (dok: Athika)

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan, tempat kerja pegawai PT Telkom yang meninggal dunia di Cianjur, Jawa Barat dan dikonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 telah dibersihkan.

Selain melakukan pembersihan, menurut Arya, BUMN tersebut juga telah melokalisasi orang-orang yang memang berhubungan dengan lingkungan kerja almarhum.

"Untuk yang Telkom itu sudah langsung dilokalisir orang-orang yang memang berhubungan dengan lingkungan kerja dia, itu memang langsung sudah bisa dilokalisir untuk self quarantine atau mengkarantina diri sendiri," katanya.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Imbauan Jokowi terkait Covid-19, dari Kerja dari Rumah hingga Ingatkan Social Distancing

Jokowi Buka Raker Kementerian Perdagangan 2020
Perbesar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Jokowi mengingatkan jajaran Kemendag agar segera mencari jalan keluar dari krisis yang disebabkan oleh virus corona (covid-19). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berbicara terkait Covid-19.  Salah satunya adalah Jokowi mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat untuk bekerja di rumah.

Hal tersebut dilakukan Jokowi untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku telah meminta para menterinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Pemeriksaan ini mengingat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif virus Corona Covid-19.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓