Sukses

Jokowi Sebut Kondisi Kesehatan Menhub Budi Karya Semakin Membaik

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 dan tengah diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan bahwa kondisi kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ini semakin membaik. Budi Karya sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

"Kabar Menhub semakin membaik," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020).

Jokowi sendiri juga telah menjalani tes kesehatan terkait Covid-19 oleh tim dokter kepresidenan. Namun, dia merahasiakan hasil pemeriksaan kesehatannya.

"Sudah, saya sudah tes, Ibu (Iriana) sudah tes. Hasilnya tanyakan ke (dokter) yang ngetes," ucapnya.

Selain Jokowi, para menteri Kabinet Indonesia Maju pun telah diminta melakukan tes pemeriksaan Covid-19. Mereka ramai-ramai memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak Minggu, 15 Maret 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub Positif Covid-19

Pemeriksaan dilakukan menyusul Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19. Budi tercatat sempat mengikuti rapat terbatas bersama menteri Kabinet Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada 4 dan 11 Maret 2020.

Sementara, pada tanggal 14 Maret 2020, Menhub dikonfirmasi sebagai pasien ke-76 Corona. Saat ini, Budi Karya diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.