Sukses

TNI Terjunkan Personel Antisipasi Penumpukan Penumpang Transjakarta dan MRT

Di setiap halte bus Transjakarta dan stasiun MRT bakal ditempatkan personel TNI untuk berjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Personel TNI mengantisipasi penumpukan penumpang disejumlah stasiun MRT dan halte Transjakarta. Beberapa stasiun MRT yang dikawal Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang yakni stasiun MRT Senayan, Istora, Benhil (Inti Land), Setiabudi Astra, Dukuh Atas dan HI oleh anggota Koramil 01/ Menteng.

Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, di setiap halte bus Transjakarta dan stasiun MRT bakal ditempatkan personel untuk berjaga.

"Setiap objek ada dua sampai tiga anggota yang berjaga," kata Wahyu di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Wahyu meminta anggotanya untuk segera cekatan untuk membantu dalam mengatur penumpukan calon pengguna angkutan umum MRT di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami berkoordinasi dengan petugas MRT di setiap stasiun agar kepadatan yang terjadi dapat terurai dengan tertib," ujarnya.

Ia juga mengimbau para calon penumpang agar tidak saling bersentuhan secara langsung dan menjaga kemungkinan penumpang yang sakit tidak menggunakan angkutan umum ini.

"Kehadiran para Babinsa dilapangan terbukti bisa membantu penataan calon penumpang. Mereka mengarahkan calon penumpang sesuai dengan aturan yang ada," ungkap Wahyu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Personel Terus Ditambah

Nantinya, para personel TNI tersebut bakal dikerahkan di sejumlah stasiun MRT dan halte bus Transjakarta disaat jam pulang kerja. Karena, masih ada beberapa orang yang bekerja di kantornya masing-masing.

"Saat jam padat akan dikerahkan ke sana. Intinya jangan sampai ada persoalan," pungkas Wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19