Sukses

Imbauan Menpora Terkait Wabah Virus Corona

Menpora Zainudin Amali mengeluarkan imbauan serius terkait semakin meluasnya virus corona yang akan berdampak terhadap ajang olahraga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Zainudin Amali megeluarkan imbauan serius terkait semakin meluasnya virus corona yang akan berdampak terhadap ajang olahraga Indonesia. Kepada induk cabor yang menggelar kompetisi atau pertandingan diharapkan untuk menggelar tanpa penonton atau menunda sementara.

Hal itu disampaikan Menpora kepada media usai membuka kick off Liga 2 antara tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. Menpora sebagai wakil pemerintah menyatakan bahwa menyebarnya virus corona di Indonesia harus ditanggapi serius.

" Penyebaran virus corona di Indonesia sekarang ini sangat meluas dan berbahaya, pemerintah dalam hal ini saya sebagai Menpora menghimbau secara serius kepada semua stake holder olahraga di Indonesia yang menggelar pertandingan atau memutar kompetisi akan menggelar tanpa penonton atau menunda sementara," himbau Menpora.

Menpora sendiri sudah mendapat pemberitahuan bahwa ada beberapa induk organisasi olahraga yang sudah menggentikan jalanya kompetisi. Salah satunya adalah Perbasi yang sudah mengeluarkan surat resmi untuk menunda sementara Indonesia Basket League (IBL). "Beberapa induk cabang olahraga sudah ada yang ditunda sementara seperti Perbasi yang menunda sementara IBL. Mengenai kompetisi sepakbola, saya menyerahkan seenuhnya kepada PSSI dan LIB," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini