Ini Gaya Jokowi Kerja dari Rumah Hindari Sebaran Virus Corona

Oleh Lizsa Egeham pada 16 Mar 2020, 11:03 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 11:03 WIB
Tele Conference
Perbesar
Rapat ini merupakan format baru yang diterapkan Jokowi, sejak para masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB. (dok. Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas lewat video conference dengan sejumlah menteri, Senin (16/3/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Rapat ini merupakan format baru yang diterapkan Jokowi, sejak masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

"(Sekarang) masih berlangsung," ucap Pramono saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (16/3/2020).

Dalam foto yang diunggah Pramono diakun instagram pribadinya, tampak sejumlah menteri melakukan rapat dari lokasi yang berbeda-beda. Hal ini terlihat dari suasana dan gambar belakang para menteri yang berbeda satu sama lain.

"Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dan diikuti oleh 41 menteri kabinet kerja membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona," jelas Pramono.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan agar seluruh rakyat Indonesia tetap bersikap tenang menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang meluas.

Dia mengatakan, dengan kondisi sekarang ini adalah saatnya semua pihak untuk memulai langkah melakukan semua akivitas dari rumah.

"Saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong-royong," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu, 15 Maret 2020.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Efektif dan Efisien

Jokowi work from home
Perbesar
Rapat ini merupakan format baru yang diterapkan Jokowi, sejak para masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB. (dok. Setpres)

Dengan semua langkah yang diambil pemerintah, Jokowi berharap penanganan Covid-19 bisa efektif dan efisien menjangkau semua lapisan masyarakat. Dia juga mengajak masyarakat untuk menyamakan langkah agar wabah cepat berlalu.

"Kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid 19 ini tertangani dengan maksimal," tegas Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓