Terpilih Jadi Ketum, AHY Janji Bahwa Demokrat Jaya 5 Tahun Mendatang

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 16 Mar 2020, 02:30 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 02:30 WIB
Momen AHY Kibarkan Panji Demokrat
Perbesar
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengibarkan bendera Partai Demokrat usai terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020). AHY menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketum partai. (Liputan6.com/Dok Partai Demokrat)

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Dengan begitu, dia resmi menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menakhodai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Di hadapan para kader, AHY berjanji akan membawa partai berlambang mercy itu kembali jaya seperti ketika sang ayah di awal-awal memimpin Demokrat.

"Yang jelas saya menangkap sebuah semangat dari para kader sekalian yang juga memiliki harapan untuk bisa sama-sama bekerja membangkitkan dan membawa kembali Partai Demokrat ke kejayaannya 5 tahun mendatang," kata AHY di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Dia mengklaim, bahwa ayahnya sudah melakukan regenerasi dan memberikan peluang bagi generasi selanjutnya untuk memimpin Demokrat.

"Bapak SBY bukan hanya beretorika, dan beliau mengatakan memang partai ini harus terus menyiapkan kader-kader dan generasi-generasi penerusnya," kata AHY.

"Tugas kita semuanya, generasi penerus adalah memberikan penghormatan yang sepatutnya kepada para founding father, para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa, kerja keras, dan pengabdiannya untuk partai ini," sambungnya.

AHY berjanji, akan berbuat lebih baik dalam memimpin Partai Demokrat.

"Semangatnya adalah yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik tentu harus kita perbaiki. Continuity and change," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Terpilih Aklamasi

Momen AHY Kibarkan Panji Demokrat
Perbesar
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memegang pataka bendera Partai Demokrat usai terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020). (Liputan6.com/Dok Partai Demokrat)

Pada Kongres V Partai Demokrat, AHY terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2020-2025 partai berlambang bintang mercy itu.

AHY mendapatkan dukungan bulat dari 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia sehingga pimpinan sidang EE Mangindaan memutuskan secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓