Sukses

Akui Cek Covid-19, Suharso Monoarfa: Saya Akan Umumkan Hasilnya

Suharso Monoarfa pun mengakui bahwa dirinya memang tengah diperiksa demi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah foto di media sosial beredar memperlihatkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa diduga diperiksa kesehatannya terkait virus corona Covid-19.

Suharso Monoarfa mengakui dirinya diperiksa demi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Dia menegaskan, tujuannya pun baik. Namun, menurut Ketua Umum PPP ini, ada netizen yang mencoba memutarbalikkan hal tersebut.

"Dengan foto-foto itu bermaksud baik. Untuk menunjukan jangan takut untuk tes dengan sukarela jika merasa ada simpton. Termasuk ketika kita bersebelahan atau sekurang-kurangnya satu ruangan atau satu perjalanan dengan yang suspect," kata Suharso kepada Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

Ia meminta agar jika ada yang merasakan seperti itu untuk sukarela pergi ke rumah sakit rujukan guna memeriksakan diri.

"Sehingga tidak saja menyelematkan diri sendiri, keluarga, orang-orang dekat, tetapi juga demi kemaslahatan publik, keselamatan kita semua. Tapi oleh sebagian netizen diputarbalik," ucap Suharso Monoarfa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Umumkan Hasilnya

Suharso pun menuturkan akan mengumumkan hasil pemeriksaannya, baik itu negatif atau positif. Dia hanya menuturkan saat ini sedang rapat.

"Saya akan umumkan resmi biar tidak diplintir. Saya sedang rapat," pungkas Suharso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.