Sukses

Menteri Suharso Cek Covid-19, PPP: Semua Anggota Kabinet Periksa Kesehatan

Diduga pemeriksaan terhadap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP itu dilakukan di kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa, diduga tengah diperiksa kesehatannya terkait virus Corona atau Covid-19.

Diduga pemeriksaan terhadap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP itu dilakukan di kediamannya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menuturkan, bukan hanya Suharso saja yang diperiksa, tapi seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju.

"Bukan hanya Pak Harso (Suharso Monoarfa), tapi seluruh anggota kabinet memeriksaan diri sesuai perintah Presiden," kata Arsul kepada Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

Saat ditanya apakah hasil pemeriksaannya negatif atau positif, dia mengaku belum dapat kabar.

"Hasilnya belum diketahui," pungkas Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub Positif Covid-19

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu malam di Jakarta, mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus Corona jenis baru atau Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.