Sukses

Menhub Budi Karya Positif Covid-19, Masyarakat Doakan Segera Sembuh

Menhub Budi Karya dinyatakan positif terkena virus Covid-19 pada Sabtu kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi (BKS) baru saja dipastikan positif terkena virus corona baru atau Covid-19. Budi Karya kini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto 

Kabar Budi Karya terkena corona mengagetkan masyarakat Indonesia. Banyak para tokoh publik dan warganet mengucapkan doa dengan tagar doa untuk BKS atau #DoaUntukBKS.

Masyarakat menggaungkan tagar tersebut untuk mendoakan Menhub BKS agar diberikan kesehatan dan kesembuhan sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di Twitter misalnya, masyarakat berdoa bersama-sama demi kesembuhan sosok kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 tersbut.

Seperti akun TonyJoelKojanshow @CatatanTj. "Saya berkawan baik dgn beliau @BudiKaryaS dan beliau orang yg sangat baik, yg ada dibenaknya hanya kerja untuk Bangsanya, saya mohon bantuan doa dari teman teman untuk kesembuhannya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻."

"#DoaUntukBKS. Ya Allah angkatlah penyakitnya sehingga beliau bisa berKarya lagi untuk Bangsanya," ciutnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobilitas Tinggi

Kemudian ada pula anggota DPD RI, Fahira Idris @fahiraidiris. "Sy doakan, Smg Menhub Bp Budi Karya dilimpahkan-NYA kesabaran & kesembuhan. Ya AllahSWT, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali penyembuhan-Mu. Kesembuhan yg tdk menyisakan penyakit. Aamiin Ya Robbal Alamin."

Selanjutnya pemilik akun Ayu Dalia @ayudaliia, yang mengajak semua pihak untuk berdoa supaya semua pihak berdoa untuk kesembuhan Menhub Budi Karya Sumadi dan mengangkat tagar #DoaUntuk BKS. Dengan demikian, diharapkannya, Menhub Budi Karya Sumadi kembali sehat dan semangat untuk berkata demi negeri ini lagi. "Cepat sembuh ya bapak menteri 🙏😇," katanya.

Mobilitas Menhub BKS memang dikenal sangat tinggi. Ia bisa melakukan kunjungan ke beberapa daerah dalam sehari. Ia juga kerap kali bekerja tujuh hari seminggu tanpa libur untuk mengecek infrastruktur transportasi meskipun memiliki riwayat sakit asma sejak lama.

Menhub Budi Karya sempat mengalami gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari. Menhub berkunjung ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajati, dan Indramayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.