Sukses

Dikabarkan Terpapar Covid-19, Mendagri dan Istri Pamer Sedang Lari Pagi

Tito ramai dibicarakan lantaran mobil dinasnya terparkir di Rumah Sakit Persahabatan pada Sabtu 14 Maret siang kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama istri Tri Suswasti dikabarkan menjadi pasien terdampak Corona atau Covid-19. Namun, kabar itu dibantah langsung. Sebagai buktinya, ada foto yang memperlihatkan Tito dan istri sedang jogging di Minggu pagi.

"Minggu pagi, Mendagri Tito mengirimkan foto santai bersama istri tercinta Tri Suswati Karnavian yang sedang melakukan olahraga pagi atau jogging di sebuah kawasan asri dan hijau. Kedua pasangan itu tampak mesra bergandeng tangan dengan memakai baju olah raga," kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga, dalam keterangannya, Minggu (15/3/2020).

Menurut dia, pasangan tersebut memang dikenal sangat disiplin menjaga stamina kesehatan lewat pola hidup sehat dengan olahraga teratur.

"Kedua pasangan ini malah memiliki hobi yang sama yaitu menyelam dan keduanya sudah dikenal luas di komunitas diving secara internasional. Dan keduanya mengantongi sertifikat penyelam ahli," ungkap Kastorius.

Sebelumnya, Tito ramai dibicarakan lantaran mobil dinasnya terparkir di Rumah Sakit Persahabatan pada Sabtu 14 Maret siang kemarin. Banyak yang menduga bahwa dirinya memeriksakan diri lantaran terkena Covid-19.

"Siangnya Mendagri Tito mampir ke RS Persahabatan untuk takziah almarhum Ketua PPATK. Mendagri Tito tidak sempat turun untuk takziah karena mendapatkan info bahwa jenazah almarhum sedang dimandikan dan membutuhkan waktu," jelas Kastorius.

"Karenanya Mendagri Tito meninggalkan RS Persahabatan ke kegiatan lain yang sudah terjadwal padat setelah bertelpon dengan isteri almarhum Ketua PPATK, Ki Agus Barudin," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub Positif Covid-19

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau Covid-19.

Pada Sabtu malam, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.