Sukses

Top 3 News: Budi Karya Sumadi Positif Covid-19

Top 3 News, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif Covid-19. Saat ini, kondisinya membaik dan mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut diungkap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta, Sabtu 14 Maret kemarin.

Sebelum dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Menhub Budi Karya sempat dirawat di rumah sakit swasta karena tifus. 

Selama Menteri Budi Karya mendapatkan perawatan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menjalanan tugas sebagai Menteri Perhubungan.

Berita kedua yang banyak menarik perhatian di news Liputan6.com adalah jumlah pasien positif Corona kini bertambah menjadi 96 orang. Sebelumnya 69 kasus, lalu bertambah 27 kasus baru. 

Selain itu, pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona tercatat ada delapan orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal ada lima orang. 

Juru bicara pemerintah untuk virus corona Achmad Yurianto juga mengungkap bahwa sebaran Covid-19 kini telah menyebar ke sejumlah wilayah. Tak hanya Jakarta, namun juga Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, Bali, Manado, dan Pontianak.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 14 Maret 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menhub Budi Karya Positif Covid-19

Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi positif Covid-19. Saat ini, Budi Karya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut pak Budi Karya, Pak Menhub," ujar Mensesneg, Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam. 

"Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," ujar Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya disebut harus dirawat di rumah sakit setelah menderita penyakit tifus. 

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kasus Positif Covid-19 Jadi 96, Ini Lokasi Sebarannya di Indonesia

Juru bicara pemerintah untuk virus corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 96 orang. Jumlah ini bertambah menjadi 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

"Kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing secara masif. Seteah tracing, maka tidak mungkin lagi dengan pendekatan biasa," kata Yurianto dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Dia mengatakan, sampai hari ini ada delapan orang yang dinyatakan sembuh Covid-19, setelah dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif. Dan lima orang dinyatakan meninggal dunia.

Yurianto mengatakan, Covid-19 ini sudah menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Wilayah tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, Bali, Manado, dan Pontianak.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 15 Perguruan Tinggi Gelar Kuliah Jarak Jauh, Ini Daftarnya

Setditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Paristiyanti Nurwardani menyebut sudah lebih dari 15 perguruan tinggi yang melaporkan melakukan kegiatan kuliah jarak jauh. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kebijakan untuk menggelar kuliah jarak jauh adalah mutlak otoritas rektor dan pimpinan perguruan tinggi bersangkutan.

Jadi, menurut Paris tidak ada kewajiban bagi kampus untuk meminta pertimbangan dari Kemendikbud atau khususnya Dikit untuk melakukan kuliah jarak jauh. Mereka hanya diminta melaporkan saja ke pihak Kemendikbud.

Ada sekitar 15 perguruan tinggi yang telah memberlakukan kebijakan kuliah jarak jauh. 

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.