Sukses

Cegah Corona, Polres Serang Kota Ajak Warga Bersih-Bersih Masjid hingga Stasiun Serang

Hal ini dilakukan usai Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan ada empat warganya yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kota Serang, Provinsi Banten, personel gabungan Polri, TNI hingga BPBD melakukan bersih-bersih di sejumlah keramaian, seperti Masjid Agung Serang, Terminal Pakupatan dan Stasiun Serang.

Hal ini dilakukan usai Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan ada empat warganya yang dinyatakan positif Corona atau covid-19.

"Mengingat Gubernur Banten sudah menyatakan bahwa ada warga Banten yang positif terkena virus Corona, kegiatan pencegahan tersebut dilakukan dengan bersih-bersih untuk antisipasi adanya penyebaran virus Corona di wilayah Kota Serang dan sekitarnya," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, ditemui di Stasiun Serang Sabtu (14/3/2020).

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan, dan selalu mencuci tangan sebelum makan dan minum.

"Masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan. Kita tidak tahu dimana virus Corona ini berkembang atau dimana lokasi yang menjadi tempat berkembangnya virus ini," jelas Edhi. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Warga Banten Positif Corona

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melakukan pola hidup sehat, lanjut Edhi juga menjadi salah satu cara efektif mencegah penyebaran dan tertularnya seseorang dari Covid-19. 

"Dengan yang apa kita lakukan ini semoga menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita akan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, menjaga kesehatan," jelasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan Gubernur Banten, Wahidin Halim, menyampaikan ada empat warga Banten yang sehabis bepergian dari Malaysia, positif covid-19.

Disisi lain, ada kabar menggembirakan yang beredar, bahwa dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat diruangan isolasi Rumah Sakit dr Dardjat Prawiranegara (RSDP) Serang, dinyatakan negatif virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.