Sukses

Top 3 News: Geger Pasien Positif Corona Kabur dari RSUP Persahabatan

Top 3 News, pasien virus Corona yang kabur kini telah kembali. Namun, tidak dikembalikan ke RSUP Persahabatan, melainkan ke rumah sakit rujukan lain.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, satu pasien positif virus Corona yang kemarin sempat kabur dari perawatan RSUP Persahabatan, Jakarta, telah kembali dirawat pada Jumat, 13 Maret 2020.

Namun, pasien tersebut tidak dikembalikan ke RSUP Persahabatan, melainkan ke rumah sakit rujukan lain. Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti. 

Kaburnya pasien Corona belakangan diketahui terjadi seminggu yang lalu. Dia memanfaatkan kelengahan petugas saat itu. Di luar rumah sakit, menurut keterangan Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan Erlina Burhan, pasien yang diduga bekerja sebagai waiters itu telah ditunggu keluarganya. 

Berita terpopuler lainnya masih dari kasus virus Corona yang terjadi di Tanah Air. Lewat konfrensi persnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien Corona bertambah menjadi 69 orang.

Kondisinya sebagian besar saat ini sakit ringan sedang. 

Yuri menambahkan, lima pasien juga dinyatakan sembuh dari Corona. Mereka adalah pasien nomor 06, nomor 14, dan pasien nomor 19 dan ketiganya merupakan laki-laki.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 12 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Satu Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUP Persahabatan

Satu pasien positif Covid-19 kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Pasien tersebut kabur saat petugas lengah.

"Ada satu pasien yang diam-diam keluar," ujar Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan Erlina Burhan di kantornya, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, pasien positif covid-19 tersebut kabur bersama keluarganya. Menurut Erlina, keluarga pasien, yang diduga bekerja sebagai waiter, itu sudah menunggu di luar rumah sakit untuk menjemput pasien.

Pasien positif Covid-19 yang kabur itu berjenis kelamin wanita.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 69 Orang, Pemerintah Terus Tracing

Jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia bertambah 35 orang menjadi 69 orang pada Jumat (13/3/2020). Tiga pasien baru di antaranya ini, meninggal dunia.

"Hasil tracing yang dilaksanakan dari kemarin, 2 hari yang lalu sebenar kita kejar, 34 pasien dapatkan beberapa hal," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, Jakarta, Jumat.

Berikut 35 pasien baru covid-19 di Indonesia.

35. Perempuan 57 tahun masuk ke RS sudah dalam menggunakan ventilator, tapi belum dilakukan pemeriksaan covid-nya, perburukan menjadi cepat, hari itu juga meninggal. Hasil spesimennya positif dan sudah diserahkan dinkes daerah untuk dilakukan tracing.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Total 5 Pasien Positif Corona Covid-19 di Indonesia Dinyatakan Sembuh

Hingga Jumat siang kemarin, 13 Maret 2020, pukul 11.30 WIB, ada 5 pasien positif virus corona Covid-19 di Indonesia yang dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Yurianto menyampaikan, tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan terbebas dari Covid-19, pada Kamis, 12 Maret 2020. Mereka adalah pasien nomor 06, nomor 14, dan pasien nomor 19.

"Ketiga pasien tersebut merupakan laki-laki," ujar Yurianto.

Ketiganya diwajibkan menjalani monitoring oleh Puskesmas terdekat di wilayahnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.