Sukses

Cegah Corona, 17 Tempat Wisata di DKI Ditutup 2 Pekan ke Depan, Mana Saja?

Cegah corona, salah satu lokasi yang tidak melayani pengunjung di antaranya Taman Impian Jaya Ancol. Lantas tempat wisata mana lagi?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta akan ditutup selama 14 hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, Covid-19 yang semakin hari bertambah jumlah korbannya.

Salah satu lokasi yang tidak melayani pengunjung di antaranya Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

"Maka kami harus melakukan penutupan sementara untuk unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol sejak Sabtu, 14 Maret 2020 sampai 27 Maret 2020. Meskipun sampai saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang dilaporkan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com, Jumat (13/3/2020).

Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan penutupan sementara waktu seluruh unit rekreasi yang ada di dalamnya seperti Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Selain Taman Impian Jaya Ancol, sejumlah lokasi lainnya juga akan diterapkan hal yang sama. Dalam flyer yang beredar, disebutkan sejumlah tempat wisata yang ditutup akibat Corona. Yaitu:

1. Kawasan Monas

2. Kawasan Kota Tua

3. TM Ragunan

4. Anjungan DKI di TMII

5. Taman Ismail Marzuki

6. PBB Setu Babakan

7. Rumah Si Pitung

8. Pulau Onrust

9. Museum Sejarah Jakarta

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disemprot Disinfektan

10. Museum Prasasti

11. Museum MH Thamrin

12. Museum Seni Rupa dan Keramik

13. Museum Tekstil

14. Museum Wayang

15. Museum Bahari

16. Museum Joeang'45

"Selama proses penutupan, akan dilakukan pembersihan dengan disinfektan." Demikian tulisan dalam flyer tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.