Sukses

Cegah Covid-19, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menambahkan, pihak manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol ditutup selama dua pekan ke depan. Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

"Maka kami harus melakukan penutupan sementara untuk unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol sejak Sabtu, 14 Maret 2020 sampai 27 Maret 2020. Meskipun sampai saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang dilaporkan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com, Jumat (13/3/2020). 

Teuku Sahir mengatakan, Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan penutupan sementara waktu seluruh unit rekreasi yang ada di dalamnya seperti Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Namun, sebanyak tiga unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti Putri Duyung Resort, Hotel Mercure, dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai "pengumuman selanjutnya". Sedangkan area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol akan tetap dibuka.

Teuku Sahir menambahkan, pihak manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup. Dan akan melakukan kegiatan overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol, dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19", ujar Sahir.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Keamanan dan Kesehatan Pengunjung

Dia pun menyatakan permohonan maafnya kepada masyarakat yang telah memilih Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu destinasi wisata keluarga. 

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun, keputusan ini harus kami ambil karena kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengunjung, masyarakat, karyawan dan seluruh stakeholders merupakan prioritas kami," ucap Sahir. 

"Terima kasih atas dukungan dan pengertian seluruh stakeholders Taman Impian Jaya Ancol. Semoga dalam waktu dua minggu kedepan situasi dan kondisi akan kembali pulih dan kondusif," tutup Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol ini. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup destinasi wisata dan tempat hiburan selama dua minggu ke depan untuk mencegah penyebaran Corona. Tempat wisata yang ditutup yakni, Ancol, Kebon Binatang Ragunan, Monas, dan museum.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, car free day juga ditiadakan dalam dua minggu ke depan. 

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan. Transportasi umum tetap berjalan, HBKB atau CFD ditiadakan dua minggu ke depan. Itu artinya, Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, museum yang dipegang oleh DKI tutup," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.