Sukses

Cegah Penyebaran Covid-19, Jokowi Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal

Rencananya, Jokowi juga akan meninjau penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau proses pembersihan atau sterilisasi Masjid Istiqlal, Jakarta dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona baru (Covid-19). Pembersihan itu dilakukan jelang salat Jumat.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 08.24 WIB, para petugas penyemprot disinfektan menggunakan alat pelindung diri (APD) sudah mulai bersiap untuk mensterilkan masjid dari penyebaran Covid-19.

Mereka terdiri dari 15 petugas Palang Merah Indonesia (PMI), 6 Kesdam Jaya, 6 Gegana Polri, 6 Kodim Jakarta Pusat, 2 KAI DAOPS I.

Presiden Jokowi tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memantau proses sterillisasi dengan jaraknya sekitar 20 meter. Jokowi didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimujono.

Tidak hanya Masjid Istiqlal, rencananya Jokowi juga akan meninjau sterilisasi beberapa lokasi fasilitas umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singapura Tutup Masjid

Sebelumnya, Singapura memutuskan untuk sementara waktu menunda salat Jumat. Negara tersebut telah menutup total semua masjid selama lima hari untuk menjalani disinfeksi.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.