Sukses

PKS: Pemerintah Lamban Sikapi Penyebaran Wabah Corona

Sohibul menilai, di awal-awal pemerintah seakan menutup-nutupi fakta tentang virus corona, Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden PKS Sohibul Iman mamandang pemerintah lambat dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona.

"Kita apresiasi ya pemerintah melakukan langkah-langkah, walaupun kami melihat dari sisi oposisi pemerintah ini relatif lambat menyikapi Corona," ucap Sohibul di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020).

Sohibul menilai, di awal-awal pemerintah seakan menutup-nutupi fakta tentang Covid-19 di Indonesia.

"Nah saya kira itu tidak sehat karena masyarakat jadi tidak punya pegangan. Dan sekarang terjadi (infeksi) dan eksponensial sekarang dari dua, empat, delapan, 17. Sekarang udah 34 tadi kan," ucapnya.

Dengan peningkatan itu, lanjut Sohibul dibutuhkan kebersamaan dengan rakyat guna menanggulangi Corona itu. Kata presiden PKS itu, masyarakat akan tumbuh kebersamaannya untuk mengatasi ini kala mereka memahami data dan fakta secara baik.

"Oleh karena itu kami berharap, pemerintah bisa lebih terbuka dengan masyarakat ya. Supaya masyarakat juga punya sense of crisis gitu, karena ini kita punya permasalahan," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.