Sukses

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bank DKI Dorong Masyarakat Transaksi Non-Tunai

Bank DKI juga mendukung Instruksi Gubernur DKI terkait Pencegahan Virus Corona dengan membagikan masker dan cairan antiseptik.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai saat bertransaksi. Hal itu guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona baru atau Covid-19.

"Sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus Corona. Ada baiknya melakukan transaksi secara non-tunai menggunakan mobile banking," kata Herry dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3/2020).

Selain penggunaan produk non-tunai, dia juga mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan corona. Yakni dengan membagikan masker kepada karyawan JakOne Mobile dengan bahan yang dapat dicuci.

Dia beralasan, pembagian masker yang dapat dicuci itu agar dapat dipergunakan kembali. Bahkan sejumlah cairan antiseptik juga telah disediakan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pasien Corona Sembuh

Sementara itu, tiga orang pasien yang dirawat di RSUP Persahabat dinyatakan sembuh dari Corona. Menurut juru bicara untuk penanganan virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, ketiganya sudah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

Oleh sebab itu, disaksikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto, Yurianto menyatakan ketiganya sembuh dari virus Corona dan tidak membutuhkan perawatan.

"Kami tetap memberikan edukasi. Bahwa setelah kembali ke keluarga, tetap butuh pembatasan diri untuk aktivitas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Corona Indonesia terjadi di awal bulan Maret 2020 lalu, dengan kasus dua orang warga Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID-19.

    Corona Indonesia

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Bank DKI merupakan salah satu bank di Indonesia yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

    Bank DKI

  • virus corona