Sukses

Gubernur Wahidin: 4 Warga Banten Positif Covid-19 Baru Pulang dari Malaysia

Empat warga Banten positif virus Corona itu sudah dirawat intensif dan diisolasi di dua rumah sakit di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Banten Wahidin Halim memperbarui laporan terkait warganya yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Lewat video resmi, Wahidin menyatakan ada empat warga Banten yang positif Covid-19.

"Benar (video Gubernur yang menyatakan empat warga Banten terinfeksi Covid-19). Nanti saya kirim rilisnya," kata Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi pada Dinas Kominfo (Diskominfo) Banten, Amal Herawan saat dikonfirmasi, Kamis (12/03/2020).

Video berdurasi 2 menit 10 detik itu berisikan pernyataan adanya penambahan warga Banten yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan ulang oleh tim kesehatan Provinsi Banten.

"Saya kabarkan informasi terakhir, berdasarkan laporan tim kesehatan Provinsi Banten, baru saja dua orang warga Banten positif terkena Corona. Tetapi dalam perkembangannya terakhir, sudah ada empat orang warga Banten (positif Covid-19)," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH).

Masih dalam video yang sama, empat orang positif Covid-19 itu sudah dibawa dan mendapatkan perawatan intensif di RSPI dr Sulianti Suroso dan RS Persahabatan, Jakarta. Mereka dikabarkan terinfeksi virus Corona usai bepergian dari negeri jiran, Malaysia.

"Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Sulianti Suroso dan RS Persahabatan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Ke empat orang ini baru saja pulang dari Malaysia," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diisolasi di Jakarta

Sebelumnya sempat diberitakan, Gubenrur Banten Wahidin Halim menyatakan ada dua warganya yang terinfeksi Covid-19. Namun tak berselang lama, Wahidin memperbarui informasi setelah adanya penambahan dua pasien positif Corona di wilayahnya.

Dengan begitu, total ada empat orang warga Banten yang positif virus Corona dan tengah dirawat intensif dan diisolasi di rumah sakit di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.