Sukses

Cek Kesiapan Area Umum, Menteri BUMN Blusukan ke Stasiun Gambir

BUMN bekerja sama dengan tiga lembaga lain, yaitu BNPB, TNI Polri, dan Pemda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kimia Farma di Menteng Huis, Jakarta Pusat untuk mengetahui upaya penanggulangan virus corona. Kali ini, Menteri Erick kembali turun ke jalan, untuk mengetahui perkembangan terkait virus corona.

Bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta TNI dan Polri, Menteri Erick melakukan kunjungan ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

"Di sini kami buktikan bahwa dari BUMN, BNPB, TNI, Polri, dan Pemda mencoba meminimalisir risiko, apalagi ini kan tempat publik yang padat," kata Menteri Erick dalam kunjungannya ke Stasiun Gambir.

Kunjungan yang menandakan kolaborasi empat lembaga itu, dijelaskan Menteri Erick sekaligus untuk mengetahui dan mengecek kesiapan area umum.

Lebih lanjut, Menteri Erick meminta agar pencegahan ini dilakukan secara rutin. Meskipun pemerintah sudah melakukan instruksi dari presiden, namun dirinya berharap agar masyarakat juga turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Kami harap semuanya melakukan di kantor dan rumah masing-masing. Percayalah, kita akan bisa hadapi ini jika bersama-sama."

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini