Sukses

Demokrat Dorong Jokowi Terbitkan Keppres Covid-19

Hal tersebut dinilai sebagai bukti perhatian serius pemerintah terhadap penanganan covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mendorong Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden Indonesia (Keppres) terkait covid-19. Hal tersebut dinilai sebagai bukti perhatian serius pemerintah terhadap penanganan covid-19 di Indonesia.

Masyarakat Global, kata dia, telah memberikan perhatian lebih terhadap covid-19. Apalagi Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan covid-19 sebagai pandemi global.

"Kita lihat hampir semua kepala negara sudah concern tentang ini. WHO juga sudah menyatakan ini adalah pandemi global," ujar dia, di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (12/3).

Oleh karena itu, dia menilai pemerintah perlu menunjukkan tindakan yang lebih nyata terkait covid-19. Termasuk menerbitkan keppres.

"Jadi saya pikir harus ada tindakan yang lebih nyata lagi dari pemerintah. Kalau perlu Keppres dikeluarkan lagi," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh SBY

Sebagai contoh, dia mengungkapkan perhatian pemerintahan SBY ketika menghadapi flu burung. Saat itu, SBY mengeluarkan Keppres untuk penanganan flu burung.

"Pak SBY langsung turun tangan dan dia mengeluarkan Keppres dan alhamdulillah bisa ditertangani dgn bagus pada saat itu," jelas dia.

"Kalau sekarang ini kelihatannya belum ada tindakkan nyata bahkan kita dengar lagi Trump bikin stament lagi penerbangan dari Eropa dilarang masuk ke Amerika dan itu betul-betul kepedulian kepala negara kepada kasus corona ini," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.