Sukses

Alami Gangguan, Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Sempat Padam

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta dalam siaran persnya membenarkan, bila electrical network di Terminal 3 Internasional mengalami gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sempat padam pada Rabu malam 11 Maret 2020. Terminal seluas 422.804 meter persegi itu pun gelap gulita.

Momen padamnya listrik di Terminal 3, sempat membuat heboh karena dibagikan warganet sekitar pukul 00.41 WIB. Listrik padam cukup lama atau sekitar 1 jam.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman menjelaskan, padamnya listrik di Terminal 3 bukan karena gangguan di PLN, melainkan masalah internal terminal tersebut.

"Dari sisi pasokan PLN aman. Padam tersebut di sisi pengelola listrik internal bandara," ujar Eman.

Dia mengatakan, kesalahan diduga dari panel instalasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta keberangkatan internasional. Namun, ada beberapa bagian yang masih menyala karena memiliki sumber listrik yang berbeda.

"Ada kendala panel instalasi Terminal 3 Bandara Soetta di terminal internasional, instalasi lampu padam tapi di sisi pelayanan bagasinya berjalan normal," kata dia.

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta dalam siaran persnya membenarkan, bila electrical network (jaringan kelistrikan) di Terminal 3 Internasional mengalami gangguan.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang menjelaskan, gangguan kelistrikan di Terminal 3 Internasional yang menyebabkan sebagian penerangan padam dan sejumlah fasilitas tidak berfungsi normal.

"Gangguan tersebut bersifat lokal, artinya hanya sebagian area saja yang terdampak dan telah diatasi dengan baik. Dari sisi operasional di Terminal 3 semuanya berjalan lancar. Namun demikian, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Febri Toga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Terdampak Kini Normal

 

Dia mengatakan, yang terdampak gangguan antara lain penerangan Boarding Lounge Internasional, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional, Travellator, Escalator, Lift dan area parkir kendaraan Internasional.

"Gangguan listrik terjadi Rabu (11/3/2020), pukul 22.10 WIB dan beban listrik berangsur normal pada pukul 23.03 WIB. Saat ini seluruh fasilitas yang terdampak telah berjalan normal seperti sedia kala," tutur Febri Toga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.