Sukses

PODCAST News: Virus Corona Masuk Indonesia, Jangan Panik

Simak imbauan jurnalis Liputan6.com agar masyarakat Indonesia tidak panik meski virus corona masuk ke Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto pada Senin, 2 Maret 2020 lalu mengumumkan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona sudah masuk ke Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun panik. Bahkan, berita-berita hoaks bergelimpangan terkait virus corona yang menjangkit dua orang ibu dan anak kasus pertama.

Misalnya saja, beredar foto orang tengah berbelanja banyak kebutuhan pokok. Usut punya usut, rupanya itu memang belanja rutin yang dilakukan orang tersebut karena ia merupakan pedagang kelontong.

Masyarakat Indonesia tak perlu panik. Pemerintah kita sudah siap menghadapi virus corona yang kini sudah masuk ke Indonesia. Misalnya saja banyak rumah sakit yang sudah disiagakan untuk menampung pasien positif atau pun suspect virus corona.

Tak perlu belanja berlebih. Termasuk juga beli masker dan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer dalam jumlah banyak.

Aparat kepolisian sudah menyiapkan hukuman pidana bagi siapa pun yang menimbun masker atau hand sanitizer.

PODCAST kali ini, tim News Liputan6.com akan membahas soal virus corona yang sudah masuk ke Indonesia dan mengimbau agar seluruh masyarakat Nusantara tidak panik.

Simak obrolan jurnalis News Liputan6.com Devira Prastiwi dan Muhammad Radityo Priyasmoro dalam podcast berikut ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.