Sukses

Dampak Penyebaran Virus Covid-19, BUMN Berikan 161 Ribu Masker

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang membagikan masker secara gratis bagi warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di negara-negara terdampak wabah.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Covid-19 memiliki babak baru di Indonesia. terakhir, Juru Bicara Pemerintah di kasus corona Achmad Yurianto menyatakan, dari 19 positif corona tersebut 13 diantara adalah pasien baru. Dampaknya, banyak orang mulai membeli perlengkapan kesehatan untuk menangkal virus tersebut.

Tak hanya Indonesia, sejumlah negara juga merasakan akan dampak akibat virus tersebut. Sebagai contoh, Italia. Kabarnya, negara tersebut mulai menutup kedatangan dari negara lain bahkan dampak viru itu juga dirasakan liga sepakbola negeri tersebut.

Maka dari itu, demi menekan angka pengidap virus corona sejumlah jajaran pemerintah mulai mengantispasi penyebaran virus tersebut. Salah satunya yang dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang membagikan masker secara gratis bagi warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di negara-negara terdampak wabah.

Sebab penyebaran virus tersebut disinyalir berpotensi mempengaruhi aktivitas ekonomi melalui potensi turunnya aktivitas perdagangan, pariwisata, dan beberapa sektor terkait, termasuk sektor finansial.

Dilansir liputan6.com, sampai 9 Februari 2020, BNI bersama BUMN lain (Garuda Indonesia, RNI, Bank Mandiri, Bank BTN, dan BNI Life) telah mengirimkan masker sebanyak 161.000 buah ke Hong Kong, Korea, Singapura, dan Taiwan.

Adapun terkait dengan fungsi intermediasi bank-bank Himbara tengah menuntaskan Stress Test untuk mengukur besaran dampak wabah COVID-19 terhadap berbagai industri.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini