Sukses

Riza Patria Akan Temui Megawati Minta Dukungan Jadi Cawagub DKI

Kendati begitu dia belum mengetahui kapan pertemuan tersebut akan dilakukan. Taufik juga yakin anggota Fraksi PDIP akan memberikan dukungan ke cawagub dari Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyatakan, calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Ahmad Riza Patria berencana bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia menyebut, pertemuan itu guna meminta dukungan terkait pemilihan cawagub. Fraksi PDI Perjuangan mempunyai jumlah kursi sebanyak 25 di DPRD DKI Jakarta.

"Saya kira Ariza pasti ketemu dengan pimpinan partai kalau pusat ya (DPP) partai (Megawati). Kalau DKI kami, kami tenteng terus Ariza-nya," kata Taufik saat dihubungi, Selasa (10/3/2020).

Kendati begitu, dia belum mengetahui kapan pertemuan Riza Patria dan Megawati akan dilakukan. Taufik juga yakin anggota Fraksi PDIP akan memberikan dukungan ke cawagub dari Partai Gerindra.

"Insyaallah, kedekatan Megawati dan Prabowo mempermudah komunikasi, pengaruhnya ada," ucapnya.

Sebelumnya, dua calon wakil gubernur (Cawagub) DKI yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis telah menyerahkan dokumen sebagai syarat pendaftaran pemilihan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari DPR

Riza Patria menyatakan dalam penyerahan dokumen itu sekaligus menyertakan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR. Hal itu, kata dia, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

"Iya dong (sama surat pengunduran diri) dan sudah disetujui (oleh pimpinan DPR)," kata Riza saat dihubungi, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pemilih (Panlih) Wakil Gubernur DKI, Basri Baco menyatakan jadwal paripurna pemilihan akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020. Dia menyebut jadwal pemilihan Wagub telah diselesaikan.

"Bahwa tanggal 23 (Maret) akan diadakan penyampaian visi misi sekaligus di hari yang sama akan diadakan pemilihan wagub," kata Basri di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.