Kecelakaan Speedboat Paspampres, Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di Jateng

Oleh Liputan6.com pada 10 Mar 2020, 07:49 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 07:49 WIB
Makam Pemakaman dan Kuburan
Perbesar
Ilustrasi Foto Pemakaman (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, meninggal dalam kecelakaan speedboat rombongan Paspampres. Jenazahnya akan diterbangkan ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

"Dari informasi, jenazah tidak dibawa ke Kapuas dan saat ini berada di Aula Markas Korem. Rencananya hari ini diterbangkan ke Jawa Tengah," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Andreas Nuah, di Kuala Kapuas, Selasa. Demikian dilansir Antara.

Andreas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat kehilangan sosok Bambang Kristianto yang selama ini aktif membantu serta memberikan pemikiran untuk kemajuan daerah setempat dalam hal pembangunan.

Dia tidak menyangka, Dandim yang murah senyum dan mudah bergaul dengan siapa pun itu meninggal saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Paspampres menggunakan speedboat.

"Kami dari pemerintah daerah sangat terkejut atas kehilangan sosok teman sahabat dan saudara terkasih kami ini. Karena beliau ini, (Dandim) selalu aktif dalam kegiatan pemerintahan," kata Andreas.

Atas nama pemerintah daerah dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dia menyampaikan belasungkawa atas kepergian Dandim Kapuas yang meninggal dalam kecelakaan speedboat Paspampres itu.

 

2 dari 3 halaman

Tinggalkan 2 Anak

Kecelakaan Speedboat di Sebangau
Perbesar
Kecelakaan speedboat yang ditumpangi Paspampres terjadi di Sungai Sebangau, tepatnya di dekat dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangkaraya, Senin (9/3/2020). (Liputan6.com/ Ist)

Andreas mengatakan, pada malam tadi di kediaman rumah jabatan Dandim dilaksanakan ibadah secara Kristen Protestan untuk mendoakan almarhum Dandim Bambang Kritianto Bawono. Dia berdoa semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat di surga, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

"Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, tadi malam langsung berangkat ke Palangka Raya untuk melihat langsung almarhum dan sekaligus melepas prosesi keberangkatan almarhum hari ini," katanya.

Almarhum Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sementara itu, korban meninggal dunia akibat insiden tabrakan speedboat Paspampres di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bertambah jadi 7 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓