Sukses

Pasien dalam Pengawasan Terkait Corona di Jakarta Bertambah Jadi 56 Orang

Jumlah pasien terkait Corona ini mengalami kenaikan bila dibandingkan hari sebelumnya Minggu, 8 Maret 2020 sebanyak 44 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 56 pasien berstatus pengawasan terkait Corona di Jakarta. Jumlah pasien ini naik bila dibandingkan hari sebelumnya Minggu, 8 Maret 2020 sebanyak 44 orang.

"Sebanyak 64 (orang) status dalam pemantauan, 56 orang dirawat di rumah sakit dalam pengawasan," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Balai Kota Jakarta, Senin (9/3/2020).

Saat ini, kata dia, RSUD Pasar Minggu menjadi salah satu rumah sakit rujukan terkait Corona dan sudah ada empat pasien yang diawasi. Ani menyebut jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kamar yang telah disiapkan.

Selain RSUD Pasar Minggu, di DKI Jakarta telah terdapat rumah sakit rujukan lainnya bagi pasien terkait virus Corona.

Delapan rumah sakit itu menyediakan sebanyak 125 tempat tidur untuk kamar isolasi.

"Yang sudah berjalan saat ini, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Soebroto, RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RS Bhayangkara, RSAL Mintohardjo. Kemudian dari RSUD, Kita siapkan RSUP Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu," kata Ani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Pengawasan dan Pemantauan

Sebelumnya, Kepala Tim Siaga COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto, menyatakan adanya perbedaan kategori pemantauan dan pengawasan berbeda di dunia medis.

Untuk pemantauan pasien memiliki mengalami gejala seperti flu dan batuk ringan yang disertai demam.

Selain itu, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit virus. Sedangkan untuk pengawasan itu pasien mengalami peradangan bagian paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.