Sukses

Top 3 News: Fakta Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 6 Orang

Top 3 news, jumlah pasien positif virus Corona kini bertambah. Dari empat menjadi enam orang. Salah satunya adalah ABK Diamond Princess kini dirawat di RS Persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini mengungkap kabar terbaru dari wabah virus Corona di Indonesia. Pasien positif Corona bertambah jadi enam orang. Pertama, laki-laki berusia 56 tahun yang merupakan hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus kluster Jakarta. 

Sementara, seorang lainnya berusia 36 tahun yang  bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di Diamond Princess. Kondisi keduanya dikabarkan dalam keadaan stabil dan tidak mengalami demam, batuk maupun pilek.

Lantas, apa kabar dengan empat pasien positif Corona sebelumnya? Seperti apa kondisi mereka saat ini? 

Selain kasus virus Corona, berita kedua yang banyak menarik perhatian di news Liputan6.com adalah ribuan rumah di Green City Citayam terancam digusur. Eksekusi rencananya akan dilaksanakan pada Jumat, 13 Maret 2020. 

Penggusuran dilakukan menyusul amar putusan Mahkamah Agung (MA) No 2682 K/PDT/2019 pada 4 Oktober 2019. Dalam perkara ini, PT Tjitajam memenangkan gugatan terkait penyerobotan lahan miliknya oleh PT Green Construction City (GCC) selaku pengembang.

Sementara itu, satu lagi artis Ibu Kota yang tersangkut kasus narkoba. Meski dari hasil tes urine yang dilakukan Ririn Ekawati dinyatakan negatif, polisi masih akan melakukan serangkaian pemeriksaan.

Sebelumnya RE dan dua rekannnya diamankan di sebuah tempat di Jakarta. Bersama ketiganya polisi juga menemukan narkotika berjenis pil H5 berjumlah lebih dari 30 butir.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 8 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 6 Orang

Pemerintah mengkonfirmasi dua orang lagi di Indonesia positif terjangkit virus corona (COVID-19). Salah satu di antaranya berasal dari cluster penyebaran virus corona di Jakarta dan terhubung dengan kasus 1 dan kasus 2.

"2 positif. Kasus 05, laki-laki 55 tahun dari tracing klaster Jakarta," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Minggu (8/3/2020).

Sementara, kasus 6 adalah anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sebelumnya dievakuasi dari Yokohama, Jepang. Dia dirawat di RSUP Persahabatan Jakarta.

"Kondisi keduanya stabil tidak membutuhkan oksigen, tidak demam, tidak batuk, tidak pilek," jelas Yurianto.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ribuan Rumah di Green Citayam City Bogor Digusur Jumat 13 Maret

Perumahan Green Citayam City akan segera dieksekusi menyusul putusan Pengadilan Negeri Cibinong menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung (MA) soal kasus penyerobotan tanah PT Tjitajam yang kemudian dijadikan perumahan di Desa Ragajaya, Citayam, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rencananya, eksekusi ribuan rumah dan toko yang berdiri di atas lahan kurang lebih seluas 50 hektare dijadwalkan pada Jumat 13 Maret 2020.

Menjelang eksekusi, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi terhadap konsumen Green Citayam City, baik yang sudah menempati rumah di sana maupun sedang proses akad kredit.

Lantas, bagaimana dengan konsumen yang sudah menempati rumah maupun yang sedang proses akad kredit?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Tangkap Ririn Ekawati dengan Barang Bukti Puluhan Narkoba Jenis Pil H5

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru membeberkan penangkapan publik figur Ririn Ekawati (RE). Menurut keterangan didapatkannya dari penyidik, RE diamankan bersama dua orang lainnya yang berinisial ITY dan DN.

Audie menyatakan, polisi mendapatkan barang bukti narkotika berjenis pil H5 berjumlah lebih dari 30 butir.

Kemudian dari tes urin dilakukan, ITY dinyatakan positif mengonsumsi barang haram tersebut. Sedangkan Ririn Ekawati dinyatakan negatif dan DN polisi masih menunggu hasilnya dari lab.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.