Sukses

Tangkal Virus Corona, JK Minta Pengurus Jaga Kebersihan Masjid

Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla atau JK meminta pengurus masjid ikut andil dalam mencegah penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla atau JK meminta pengurus masjid ikut andil dalam mencegah penyebaran virus corona. Dia menginstruksikan agar setiap masjid dapat membersihkan lingkungan rumah ibadah.

"Menjaga kebersihan masjid adalah bagian dari pada iman, karena agama menganjurkan agar menjaga kebersihan," tutur JK di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (08/03/2020).

Ketua umum Dewan Masjid Indonesia itu mengatakan, pada umumnya penyebaran virus corona terjadi di tempat yang ramai orang berkumpul. Dia pun meminta agar pengurus masjid hingga masyarakat sekitar dapat menjaga kebersihan tempat wudhu, karpet sajadah, hingga toilet.

"Kepada para jemaah yang sedang sakit flu atau pun batuk sebaiknya melakukan salat di rumah," jelas dia.

JK sendiri melakukan pemantauan penyemprotan disinfektan dan sanitasi di Masjid Nurul Hidayah. Dia juga mengimbau masyarakat tidak panik berlebihan terhadap penyebaran virus corona.

"Tidak panik namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona," JK menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.