Sukses

Pantau Terus Corona, Ajang Formula E Jakarta Belum Dibatalkan

Felicia mengatakan, pihaknya terus memonitoring semua kebijakan yang diambil pemerintah terkait Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta belum membatalkan penyelenggaraan balap mobil listrik yang rencananya akan digelar di kawasan Monas, pada Juni 2020 mendatang.

Menurut Director of Communication and Sustainability Formula E Jakarta Felicia Idama, pihaknya hingga kini masih terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengambil langkah tepat demi kepentingan dan kebaikan bersama.

"Jumat tadi malam, (penyelenggara) berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait Covid-19. Hal ini guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/3/2020).

Felicia mengatakan, berdasarkan pantauan terakhir hingga Jumat kemarin, korban terpapar Covid-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus. Setelah China, diurutan berikutnya Korea Selatan kemudian Italia.

Peningkatan ini signifikan dibanding pantauan tiga hari sebelumnya pada Selasa (3/3/2020) yakni diangka 90.428 kasus menurut data yang dirangkum Johns Hopkins CSSE.

Menurut Felicia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat pekan lalu menyatakan risiko Covid-19 sangat tinggi di dunia. Dalam sepekan berjalan, status ini masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai termasuk di Indonesia.

"Kami sangat memerhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," lanjut dia.

Felicia mengatakan, pihaknya terus memonitoring semua kebijakan yang diambil pemerintah terkait Covid-19 ini. Komunikasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI juga terus dilakukan.

"Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi menjadi pertimbangan yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formula E China Batal

Adviser Formula E Jakarta, Hussein Abdullah, mengatakan hanya event Formula E yang dibatalkan akibat wabah Covid 19 adalah Sanya E-Prix di China yang dijadwalkan digelar pada 21 Maret 2020.

"Sejauh ini, event Formula E yang dibatalkan akibat wabah COVID-19 adalah Sanya E-Prix di China yang tadinya akan digelar pada 21 Maret 2020 dan Rome E-Prix di Roma, Italia, pada 4 April 2020," kata Hussein Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.