Sukses

Kiai Nyentrik dari Cirebon Ayip Abdullah Abbas Wafat

Pondok Buntet Pesantren Cirebon itu meninggal di Rumah Sakit Hasna Medika, Cirebon, Jawa Barat, sekitar pukul 01.03 WIB tadi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat. Sang pengasuh pesantren, KH Ayip Abdullah Abbas telah berpulang ke haribaan Allah SWT di Rumah Sakit Hasna Medika, Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 01.03 WIB dini hari tadi.

Seperti dilansir NU Online, kabar duka tersebut disampaikan oleh keponakan almarhum, Arina Falabila.

Putra ketiga KH Abdullah Abbas ini merupakan sosok yang dikenal nyentrik. Pasalnya, Kiai Ayip banyak bergaul dengan masyarakat yang termarjinalkan.

Penasihat Pengurus Pusat Pencak Silat Pagarnusa ini merangkul geng motor XTC yang dikenal bringas di wilayah Cirebon. Berkat tangan dinginnya, mereka mengubah aksinya menjadi santun.

Di samping itu, Kiai Ayip juga dikenal kerap mendirikan majelis selawat di berbagai tempat. Di Ciputat, misalnya, ia mendirikan majelis selawat bersama mahasiswa-mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ketum PP Pagar Nusa M Nabil Haroen (Gus Nabil) mengabarkan, Kiai Ayip mengembuskan napas terakhir tak lama setelah memimpin jamaah rutinan Selalawat Nariyah di kediamannya dan mengenakan kaos Pagar Nusa.

"Insyaallah beliau wafat dalam keadaan husnul khatimah. Semoga apa yang selama ini telah diajarkan oleh beliau dapat kita teladani dan berkah mengalir untuk kita semua," harap Gus Nabil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.