DAMRI Semprotkan Disinfektan Guna Cegah Virus Corona

Oleh stella maris pada 06 Mar 2020, 19:21 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 19:21 WIB
Perum DAMRI cegah virus corona
Perbesar
Berbagai upaya preventif pun dilakukan oleh pihak DAMRI sejak Rabu (4/3) hingga hari ini dan seterusnya.

Liputan6.com, Jakarta Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) atau Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah (BUMN) yang ikut melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Ya, berbagai upaya preventif pun dilakukan oleh pihak DAMRI sejak Rabu (4/3) hingga hari ini dan seterusnya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Umum DAMRI, Nico R Saputra.

Nico menjelaskan, Perum DAMRI menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di Pool DAMRI dan beberapa armada bus yang beroperasi. Layanan itu sebagai upaya Perum DAMRI mengimbau para penumpang dan seluruh stakeholder untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran virus corona.

Selain penyediaan hand sanitizer, DAMRI juga melakukan pengadaan sabun cuci tangan di lingkungan kantor pusat, kantor cabang, pool DAMRI, termasuk armada bus yang beroperasi.

Tak hanya itu saja, petugas dan pramudi DAMRI juga dianjurkan menggunakan masker selama beroperasi. Nah untuk meminimalisir kekhawatiran para penumpang, DAMRI juga membagikan masker gratis pada penumpang, di beberapa pool DAMRI dan armada bus.

Untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, DAMRI juga rutin melakukan pembersihan dan penyemperotan disinfektan dalam beberapa bus DAMRI.

"Seluruh karyawan dan stakeholder di lingkungan Perum DAMRI berupaya mencegah penyebaran virus ini secara bertahap, serta memohon dukungan dari para penumpang untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan," tutup Nico.

 

(*)