Ada Demo FPI, Jalan Rasuna Said Macet hingga Mampang

Oleh Fachrur Rozie pada 06 Mar 2020, 14:59 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 14:59 WIB
Ada Demo FPI, Jalan Rasuna Said Macet hingga Mampang
Perbesar
Ada Demo FPI, Jalan Rasuna Said Macet hingga Mampang

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa digelar massa Front Pembela Islam (FPI) di depan gedug Kedutan Besar (Kedubes) India, di HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Massa mulai memadati jalanan depan gedung Kedubes India sekitar pukul 13.00 WIB, atau selepas salat Jumat. Hingga pukul 14.30 WIB, pendemo masih terus berdatangan dari berbagai daerah di DKI Jakarta.

Pendemo tak hanya datang dari Ibu Kota, melainkan dari kota-kota penyanggah, seperti Bekasi, Bogor, Depok, bahkan hingga Purwakarta dan Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, imbas massa memadati jalan HR Rasuna Said persis di depan Gedung Kedubes India, kemacetan pun mengular hingga Jalan Mampang Prapatan yang menuju arah Setiabudi dan Menteng.

Para pengendara terdengar membunyikan klakson kendaraan mereka. Sebab, dari empat lajur yang ada, hanya disisakan satu lajur bagi pengendara.

2 dari 3 halaman

Lalu Lintas Dialihkan

Sementara itu, kendaraan dari arah Gatot Subroto tak bisa langsung memasuki kawasan HR Rasuna Said. Jalan dialihkan menuju ke arah Jalan Denpasar Raya, yang berada persis di belakang Gedung Kedubes India.

Unjuk rasa yang dilakukan FPI terkait amandemen undang-undang kewarganegaraan di India yang dinilai diskriminatif terhadap umat Islam.

Pengesahan undang-undang kewarganegaraan negara tersebut dinilai memicu terjadinya konflik di New Delhi selama beberapa hari hingga menewaskan sejumlah warga sipil terutama umat Islam.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait