Sukses

Pemprov DKI Luncurkan Situs Informasi tentang Corona

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan situs resmi mengenai informasi tentang penyebaran virus corona di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan situs resmi mengenai informasi tentang penyebaran virus corona di Jakarta. Melalui situs ini, diharapkan menjadi pedoman warga Jakarta dalam menyikapi virus tersebut.

"Kami telah meluncurkan microsite corona.jakarta.id terkait tanggap corona," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Atika Nur Rahmania, dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (6/3/2020).

Isi website tersebut yaitu layanan informasi seputar layanan pemprov DKI Jakarta dan berisi dokumen instruksi gubernur, surat dinas, siaran pers, infografis, yang terkait tindakan pemprov.

Di beranda website tersebut, kata Atika, warga bisa mendapat info langsung mengenai apa itu Covid-19 dan memberikan wawasan publik terkait corona dan juga terkait dengan pertanyaan yang sering kali ditanyakan.

Ada pula informasi kegiatan penyuluhan yang dilakukan petugas kesehatan di 15 titik yang menginformasikan kepada masyarakat Jakarta seputar Covid-19.

"Kami melakukan publikasi di standing lokasi-lokasi promosi preventif di 5 titik, 5 wilayah," kata dia.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Lokasi

Lima lokasi tersebut ada di setiap wilayah Jakarta. Seperti di Mal Thamrin City, Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Gambir, Halte Harmoni untuk Jakarta Pusat. Mal Kelapa Gading 1 dan 2 untuk Jakarta Utara.

Di Jakarta Barat ada di Stasiun Kota, Central Park Mall, Glodok atau Asemka. Kemudian di Jakarta Selatan ada di Mal Gandaria City, Blok M, Stasiun Manggarai, dan Mal Kota Casablanka. Dan di Jakarta Timur, di pasar Maester dan Mal Basura.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.