Sukses

Temui Ketua KPK, Menteri PANRB Bahas Strategi Pencegahan Korupsi

Dala pertemuan itu, Ketua KPK menerangkan konsep Stranas Pencegahan Korupsi yang diinginkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam pertemuan tersebut, Tjahjo mengajak para eselon I di Kemenpan RB.

"Kami dengan pejabat eselon I Kemenpan RB bertemu dengan ketua KPK dan semua pimpinan KPK. Kami ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas (strategi nasional) Pencegahan Korupsi (PK) khusus di Kemenpan RB," ujar Tjahjo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Tjahjo mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Ketua KPK Komjen Firli Bahuri menerangkan konsep Stranas Pencegahan Korupsi yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tjahjo berharap nantinya Stranas PK yang diinginkan Jokowi segera terealisasi.

"Nantinya (Stranas PK) akan dibuat sebuah program, tidak hanya ceremonial saja, tapi bagaimana Stranas PK ini khususnya dalam lingkup ASN (aparatur sipil negara) ini akan bisa bekerja baik, nanti akan mengundang seluruh kepala daerah yang difasilitasi oleh Pak Mendagri akhir bulan Maret," kata Tjahjo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Singgung Peralihan Status Pegawai

Sementara itu, menurut Firli, dalam pertemuannya dengan Tjahjo, sama sekali tak menyinggu soal peralihan status pegawai KPK menjadi ASN.

Menurut Firli, jajarannya dan Tjahjo hanya membahas soal Stranas PK.

"Belum fokus ke sana (peralihan status pegawai KPK menjadi ASN), tapi kita lebih fokus pada Stranas PK, karena itu lebih penting," kata Firli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.