Sukses

Hungaria Laporkan Kasus Pertama Virus Corona

Pemerintah Hungaria melaporkan kasus pertama virus corona. Pada saat yang sama, Pemerintah Italia mengumumkan akan menutup semua sekolah dan universitas

Liputan6.com, Jakarta Kasus pertama virus Corona terjadi di Hungaria. Dua orang pelajar asal Iran terinfeksi virus Corona. usai mengunjungi keluarganya.

Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, menjelaskan dua orang telah dibawa ke perawatan medis. Keduanya terkena infeksi virus Corona.

"Dua orang asing, pelajar yang belajar di Hungaria, orang Iran, mereka saat ini tampaknya bebas gejala, tetapi dipastikan terinfeksi," ujarnya, seperti dilansir AFP, Kamis (5/3/2020)

Diperoleh informasi, keduanya telah mengunjungi keluarganya di Iran baru-baru ini.. Pihak berwenang saat ini berusaha untuk melacak perjalanan kedua pelajar itu dan dengan siapa mereka telah berhubungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah dan Kampus di Italia Ditutup

Kasus virus Corona di Italia terus meningkat. Para pejabat kesehatan di Italia mengkonfirmasi statistik terbaru, yang totalnya 3.089 kasus dinyatakan positif Corona.

Itu termasuk jumlah kematian dari virus Corona 107, peningkatan 28 selama 24 jam terakhir, dan 55 selama 48 jam terakhir. 2.706 orang saat ini menderita penyakit dan 276 orang telah pulih sepenuhnya. Ini memberi Italia angka kematian 3,47% saat ini.

Pada saat yang sama, Pemerintah Italia mengumumkan akan menutup semua sekolah dan universitas hingga setidaknya 15 Maret 2020 mendatang untuk membantu membatasi penyebaran virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.