Sukses

Peran Aktif Kimia Farma untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

PT Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid–19

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid–19, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid–19 ini.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan alat-alat kesehatan dalam keadaan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi Corona.

"Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat," ujar Erick Thohir.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo mengatakan bahwa seluruh Apoteker dan Dokter yang ada di 1.300 Apotek, 600 Klinik dan Laboratorium Klinik yang tersebar di seluruh Indonesia secara pro aktif.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid–19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid–19 ini," ujar Verdi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Pola Hidup Sehat

Lebih lanjut Verdi menjelaskan bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat. Mulai dari melakukan olah raga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup.

“Sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan bahwa perihal informasi dan pemberitaan tentang Corona Virus (Covid–19) seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia," tambah Verdi.

Percayalah, kita bisa melewati ini semua dengan bersatu, karena persatuan selalu menguatkan kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini